Senin, 27 Mei 2013

Daihatsu Xenia

Daihatsu Xenia hadir dengan penyempurnaan pada fitur keselamatan dan kenyamanan.

Carmall.com - PT Astra Daihatsu Motor pada hari Rabu (15/5) meluncurkan produk MPV andalan mereka Daihatsu Xenia yang telah mengalami penyempurnaan. Penyempurnaan ini menghadirkan fitur keselamatan dual SRS Airbag dan kenyamanan berupa peningkatan pada kualitas interior.

Peluncuran Daihatsu Xenia dengan penyempurnaan ini merupakan hasil masukan dari para pengguna Xenia yang menginginkan produk yang semakin aman dan nyaman."Improvement ini merupakan wujud tekad Daihatsu untuk memberikan produk dan pelayanan terbaik kepada pelanggannya, First Class Quality and First Class Customer Satisfaction." Ujar Sudirman MR, Presiden Direktur Astra Daihatsu Motor.

Xenia baru ini telah dilengkapi dengan Dual SRS (Supplemental Restrain System) Air Bag yang dilengkapi dengan penunjuk di meter cluster. Fitur kemanan air bag ini terletak pada kedua tempat duduk penumpang depan. Pada tempat duduk depan ini juga dihadirkan fitur sabuk pengaman dengan teknologi Pretensionner & Force Limited. Fitur ini juga dilengkapi dengan meter cluster indicator.

Pihak Daihatsu sempat menunjukkan keunggulan fitur ini secara singkat dalam peluncuran Xenia terbaru kemarin. Terlihat kedua fitur keamanan bekerja sempurna dalam percobaan yang menggambarkan keadaan bahaya saat berkendara.


Pengujian fitur kemanan ini juga telah dilakukan Daihatsu pada lembaga uji keselamatan produk otomotif ASIA NCAP di Malaysia. ASIA NCAP adlaah lembaga uji kelayakan keselamatan untuk produk otomotif di kawasan ASEAN dan menggunakan penilaian sesuai standard EURO NCAP yang terkenal ketat. Hasilnya Daihatsu Xenia berhasil memenuhi standar yang diinginkan.

Kenyamanan juga diperhatikan Daihatsu dengan meningkatkan kualitas pada interior Daihatsu Xenia. Daihatsu merubah meteri tempat duduk dengan menambahkan ektebalan serta desain yang lebih elegan. Perubahan desain terlihat juga pada headrest yang lebih lebar sehingga membuat nyaman kepala yang bersandar.

Daihatsu juga memperbaiki kualitas seal dalam kabin agar noise vibration semakin minim. Beberapa titik silencer dipasang dalam kabin Xenia ini sehingga kesenyapannya semakin baik. Untuk menambah kenyamanan, Xenia juga dilengkapi dengan Cabin Air filter (CAF) yang dapat membuat udara dalam kabin menjadi lebih segar.

Daihatsu Xenia hadir dengan 5 varian Xenia yakni D, M, X, dan R yang hadir dengan pilihan transmisi otomatik dan manual. Pilihan mesin pun masih dengan mesin bensin 989 cc dan 1298 cc, mesin yang sama dengan All New Xenia namun lebih elegan.

Desain baru pada setir dengan desain paduan krom pada panel seperti pada center cluster, AC slide register, M/T shift Knob, hingga power window.

Delapan pilihan warna hadir untuk menjadi pilihan konsumen. Delapan warna tersebut antara lain icy white, dark steel, light blue metallic, light grey metallic, classic silver metallic, sand gold metallic, royal red metallic, dan midnight black metallic.

Sejak produksi perdana tahun 2004, tercatat lebih dari 1,5 juta unit Xenia dan Avanza diproduksi ADM.Jumlah ini setara dengan separuh lebih dari total produksi ADM selama 35 tahun terakhir yang telah mencapai 3 juta unit. Keduanya diproduksi di Pabrik Daihatsu di KAwasan Sunter dan pabrik baru di kawasan Suryacipta, Karawang Timur, Jawa Barat. Selama hampir 10 tahun Xenia telah menemani keluarga Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar