Senin, 27 Mei 2013

Peluang Usaha Jual Mobil Bekas


Peluang Usaha Jual Mobil Bekas

peluang bisnis mobil bekasApa sih kelebihan peluang usaha jual mobil bekas? Modalnya besar! Loh, kenapa modalnya besar malah dijadikan kelebihan sebuah peluang usaha? Karena kalau bisnis modal kecil maka yang ikut berjibaku bisa banyak orang, saingan meningkat, tapi kalau modalnya agak besar, maka secara tidak langsung memfilter para pelaku bisnisnya. Betul bukan?
Berarti yang dibutuhkan untuk menjalankan peluang usaha jual mobil bekas adalah 2 hal utama : Modal dan kemampuan teknis analisa kendaraan. Berapa modal yang dibutuhkan? Jika anda baru memulai bisa dengan memilih jenis mobil yang harganya dibawah 100 jutaan. Di kelas ini yang banyak laku di pasaran misalnya : suzuki katana, cherry, kijang, panther dll. Mobil-mobil bekas tipe ini perputarannya cepat, karena memang diburu orang. Ingat, banyak orang yang ingin memiliki mobil tapi belum sanggup beli mobil yang baru.
Bagaimana cara mendapatkan mobil bekas untuk dijual lagi? Anda bisa hunting dari koran. Banyak end user yang memang sedang menjual mobilnya lewat iklan dikoran. Inilah yang anda target. Jangan anda memilih mobil yang sudah dijual di showroom yang tentunya akan bermuara pada masalah harga. Mobil dari end user bisa ditekan harganya, apalagi jika anda berburu sedini mungkin sebelum diambil oleh makelar mobil lainnya. Lakukan pengecekan pada kondisi mobil, termasuk pada surat-surat kelengkapan. Nah, di sini memang dibutuhkan kemampuan teknis.
Setelah deal, anda bisa menjualnya lagi dengan banyak cara. Bisa misalnya anda iklankan lagi di koran, atau lewat media promosi peluang usaha di internet. Atau jika anda bisa mengembangkan bisnis semacam showroom mobil, maka peluang usaha ini bisa menjadi bisnis yang luar biasa menguntungkan


Artikel Terpopuler

Leave a Reply

2 komentar: